Kamis, 16 Februari 2012

Belimbing

Salah satu potensi Desa Ketilengsingolelo adalah belimbing, belimbing asli Desa Ketilengsingolelo mempunyai ciri khas mempunyai warna yang sedikit jingga, dalam segi ukuran belimbing asli Desa Ketilengsingolelo hampir sama dengan ukuran belimbing lain namun dalam hal rasa belimbing asli Desa Ketilengsingolelo mempunyai rasa yang lebih manis.

Belimbing Asli Desa Ketilengsingolelo

Biasanya belimbing asli Desa Ketilengsingolelo dikirim dan dijual di Demak, tidak jarang belimbing asli Desa Ketilengsingolelo di beri label belimbing Demak lalu dijual ke luar jawa dan ke seluruh nusantara.


Potensi belimbing di Desa Ketilengsingolelo sebenarnya sangat besar, namun banyak penduduk yang sudah berpindah mata pencaharian, semula dari memiliki kebun belimbing menjadi usaha batu bata, hal ini disebabkan dari beberapa hal, salah satunya yang paling mengganggu dan susah dalam dibasmi adalah hama ulat.

Wabah yang menyerang tanaman belimbing

Maka dari itu desa ini sangat membutuhkan bantuan berupa riset untuk menanggulangi wabah ulat yang memang sudah sangat merugikan, karena selain menyerang tanaman belimbing, wabah ulat juga menyerang tanaman lain.


Wabah Ulat

2 komentar: